DOA UPIN & IPIN Manjur !(tugas Ruhiyah)

DOA UPIN DAN IPIN MANJUR!

Tokoh: Upin, Ipin, Ega, Rhio, Rhama.

By: Ali (4)

Pada hari jumat, tanggal 30 April, 2010, Ega pergi/mampir ke sebuah toko buku tentang islam bernama IZLaMiC Center. Ega menuju ke bagian tentang sholat. Tiba – tiba Ega bertemu dengan Rhio dan Rhama. Sebenarnya mereka jaraaaang sekali punya kemauan untuk sholat. Ega heran ketika melihat Rhio dan Rhama. Karena mereka jarang sholat. “Hey! Rhio sama Rhama! Kenapa kalian bisa disini? Mau apa sih kalian disini segala?” kata Ega. “Aku disuruh bapakku untuk membeli buku untuk anaknya teman bapakku” kata Rhio.  “Kenapa kamu tidak beli?” jawab Ega. “Untuk apa sihh sholat? Gak ada ngaruhnya tuch!” kata Rhama tiba–tiba ikutan pembicaraan. “Koq kamu belum tahu sich? Sudah kelas 4 loohh….belum diajarin sama guru agama yah…” kata Ega. “Udah koq! Lagian kan buat sih apa sholat? Paling-paling juga besok sholat lagi, sholat lagi, sholat lagi, kan percuma? Paling sekali aja juga sudah cukup koq!” kata Rhio. “itu karena untuk memperoleh pahala lebih banyak!” jawab Ega. Maka terjadilah debat antara Ega dengan Rhio & Rhama. “Khan besok juga sholat! Gimana sich…?” kata Rhama. “Lebih baik kalian rajin sholat aja!” jawab Ega. “ Nggak mau! Pokoknya aku gak mau! besok kan sholat lagi!” kata Rhama dengan kesal. Ega sedang berfikir. Ega tidak mau kalah omongan oleh Rhio dan Rhama.  Akhirnya datanglah Upin dan Ipin. “Hey! Ega! Ngapain sih ribut–ribut!” kata upin. “Itu! Rhio sama Rhama tuch lagi mau beli buku Tata cata sholat yang betul!” kata ega. “Buat siapa sih?” kata ipin dengan sangat heran. “Buat dia lah…..” kata ega dengan santai. “Enak aja lu! Gue beli buku buat bapakku tau!” kata Rhio.

“Walaupun kamu beli bukunya buat bapak kamu, tapi kamu juga harus sering sholat!” kata Ega. “Enggak mau!” kata Rhio. “Aku juga nggak mau sholat ah!” kata Rhama.

“Harus sholat!” kata Ega. “Enggak!”. “Harus!”. “Enggak!!!”. “Harus!!!” Upin dan Ipin bingung karena mereka berdebat hanya karena untuk sholat. Akhirnya Ipin membaca do’a didalam hati.

رَبِّ ٱجۡعَلۡنِى مُقِيمَ ٱلصَّلَوٰةِ وَمِن ذُرِّيَّتِى‌ۚ رَبَّنَا وَتَقَبَّلۡ دُعَآءِ

Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku.

Sesudah Ipin berdo’a perdebatan makin ribut. Rhama hampir menonjok pipi Ega.

Akhirnya Upin mulai berdo’a. dia berdo’a didalam hati.

رَبَّنَا لَا تُزِغۡ قُلُوبَنَا بَعۡدَ إِذۡ هَدَيۡتَنَا وَهَبۡ لَنَا مِن لَّدُنكَ رَحۡمَةً‌ۚ إِنَّكَ أَنتَ ٱلۡوَهَّابُ

“Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau memberi petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi (karunia)”.

Sesudah Upin berdo’a mereka makin damai.

Published in: on May 16, 2010 at 3:51 pm  Leave a Comment  

The URI to TrackBack this entry is: https://alianvari.wordpress.com/2010/05/16/doa-upin-ipin-manjur-tugas-ruhiyah/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: