Shohei Ozora sang Penjaga Gawang! part 2

Akhirnya sang bayi dirawat di rumah. Uchiha sudah memberitahu pak Musasi karena istri dia sudah melahirkan dan mempunyai anak bernama Shohei Ozora dan sudah bisa bermain kembali membela tim kesayangannya yaitu Tokyo FC. Pada pekan depan nanti Tokyo FC akan berhadapan dengan pemimpin klasemen yaitu Sapporo United. Tokyo FC sekarang sedang berada di tingkat 3 klasemen.

Dan yang menepati tingkat 2 klasemen ialah sang juara musim kemarin yaitu FC Nagasaki. Pada pertandingan itu Uchiha bisa bermain kembali tetapi sayang, Kizumo si gelandangan tidak bisa bermain bola sementara akibat akumulasi kartu merah. Eehhhhh……. memepati posisi gelandang maksudnya. Kizumo adalah pemain muda yang sangat baik dan sudah bisa menjaga emosi. Dia juga pernah menjadi kapten kesebelasan Tokyo FC. 1 minggu kemudian 1 hari sebelum pertandingan antara kesebelasan Tokyo FC melawan Sapporo United, Shohei Ozora si kecil sudah menyukai bola. Dia sering berbicara “bola” atau “tangkap” dengan agak sedikit melenceng pengucapannya.

1 hari kemudian saat pertandingan antara tim Tokyo FC berhadapan dengan Sapporo United, Uchiha kembali bermain menjadi kapten. Setelah pertandingan usai ternyata yang menang adalah Tokyo FC dengan Skor yang sangat tipis di kandang Tokyo FC yaitu 1-0. Tokyo FC bisa menang karena tembakan tendangan bebas yang diselesaikan dengan baik oleh Shohei Uchiha sang kapten. Tokyo FC merangkak naik peringkat ke posisi 2 klasemen dan menggeser posisi FC Nagasaki. Setelah pulang dari penginapan, Uchiha pulang dengan selamat. Di rumah yang kecil itu Kinri Bara sang ibu, Shohei Uchiha sang ayah, dan juga Shohei Ozora bisa berkumpul sekeluarga yang ke-2 kalinya.

Mereka berdoa agar Shohei Ozora si kecil bisa menjadi pemain bola tepatnya penjaga gawang yang hebat. Ternyata ada kabar dadakan yaitu Tokyo FC akan berhadapan dengan tim dasar klasemen yaitu Hiroshima FC. Pertandingan akan diselenggarakan pada pekan depan. Sehingga keesokan harinya setelah mereka berkumpul sekeluarga, Uchiha harus berlatih selama kurang lebih 12 jam. Setelah berlatih di stadium Tokyo Camp Arena, Uchiha tidak langsung pulang ke rumah tetapi dia pergi ke penginapan di daerah Tokyo. Setelah hari itu, Uchiha menginap selama 2 hari.

Setelah pulang, dia kembali dengan membawa sebuah bola kecil untuk si kecil Shohei Ozora. Saat pertandingan akan dimulai, Tokyo FC akan berhadapan dengan Hiroshima FC di kandang Hiroshima FC, Tokyo FC sudah menepati lapangan lebih dulu. Tokyo FC segera menyusun strategi menyerang agar bisa menyusul Sapporo United. Saat pertandingan berlangsung, Uchiha langsung mencetak gol pada menit ke-1. Setelah itu, pada menit ke-7 si kulit bundar pun bersarang ke gawang Hiroshima FC lewat tendangan bebas yang diselesaikan dengan baik oleh Kizumo sehingga kedudukan berubah menjadi 0-2. setelah 10 menit dari gol kedua itu, mereka merubah taktik menjadi 4-3-3. Awalnya mereka memakai formasi seimbang yaitu 4-4-2. setelah mengganti formasi, Uchiha sang striker tengah kembali mencetak gol yang kedua kalinya pada menit ke-19. Tokyo FC sudah merencanakan dari awal. Yaitu pada babak pertama semua akan menyerang dan pada babak kedua mereka akan mengubah formasi kembali menjadi 4-4-2. akhirnya pada menit ke-25 Uchiha kembali menjebol gawang Hiroshima FC dan lagi-lagi dari tendangan bebas dari jarak 26 meter. Uchiha mencetak 3 gol dan akhirnya dia mendapat gelar Hat-trick yang ke-23 kalinya. Kedudukan bertahan sampai akhir babak pertama yaitu 0-3. pada babak kedua, Tokyo FC mengubah straregi menjadi yang direncanakan yaitu 4-4-2. tetapi, pada menit ke-47, bek Hiroshima FC ingin membuang bola tetapi sayangnya bola itu lebih mengarah ke gawang. Sehingga Tokyo FC berpesta gol di kandang lawan dan kedudukan berubah menjadi 0-4. Sampai peluit tanda pertandingan telah usai, kedudukan tidak berubah sedikitpun yaitu 0-4. hal itu membuat Tokyo FC bisa menyusul Sapporo United.

Sebenarnya hanya 1 poin yang dapat menjadikan Tokyo FC menjadi pemimpin klasemen di Japanese Premier League yang bisa disingkat menjadi JPL. Pertandingan terakhir Tokyo FC adalah melawan Real Sendai. Real Sendai sedang berada di peringkat 7 klasemen dan pertandingan akan dilaksanakan 2 minggu kedepan di kandang Tokyo FC yaitu Tokyo Camp Arena. Setelah 2 minggu kemudian saat pertandingan terakhir di JPL sudah dimulai. Kedudukan babak pertama masih 0-0 atau sering juga disebut skor “kacamata”.

Tetapi, pada menit ke-74 Uchiha berhasil menceploskan bola ke gawang Real Sendai. Sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0. setelah pertandingan usai ternyata kedudukan masih tetap 1-0 dan Tokyo FC menang.

Advertisements
Published in: on May 30, 2011 at 9:52 am  Leave a Comment  

Shohei Ozora sang penjaga Gawang!(+ humor) part 3

Karena kemenangan yang tipis yaitu 1-0(tipis banget!!!), Tokyo FC merangkak(emangnya Tokyo FC tuh bayi???) ke posisi klasemen pertama dan menggeser Sapporo United. Setelah pertandingan usai, para pemain dan staff juga manajer berpesta di Tokyo Camp Arena.

Mereka mengangkat piala Emas pertanda mereka telah menjadi pemenang JPL. Sang kapten, Uchiha sangat senang karena akan membawa Sepatu Emas ke rumahnya dengan catatan membuat gol sebanyak 70 gol dari 1 musim. Karena hampir setiap pertandingan Uchiha bisa memasukan bola ke gawang lawan.

Dan, setelah dirundingkan, ternyata yang menjadi pemain terbaik ialah Uchiha. Uchiha sangat senang karena mendapat 3 piala sekaligus yaitu sepatu emas, piala JPL, dan piala pemain terbaik. Setelah berpesta, Uchiha pulang ke rumahnya dengan selamat. Ozora masih lucu dan imut. Ternyata ozora sudah bisa memainkan bola kecil itu dengan cara lempar – tangkap. Satu bulan kemudian, Uchiha mungkin akan ikut seleksi menjadi Timnas Jepang minggu depan di Tokyo.

Uchiha beruntung tinggal di Tokyo. Satu minggu kemudian, Uchiha akan menghadapi ketegangan seleksi menjadi pemain timnas Jepang. Tetapi, seleksi itu bisa diselesaikan dengan baik oleh Uchiha. Sehingga dia akan bermain di timnas jepang. 2 bulan kemudian, ada kompetisi piala AFC yaitu Asia Football Cup. Kapten timnas jepang ialah Sora sang kapten di Sapporo United. Sora adalah pemain yang hebat. Dia menepati posisi gelandang. Dia juga baru dikaruniai anak yang lucu bernama Kazama. Kazama hampir seumuran dengan Ozora. Sora berharap agar Kazama bisa menjadi Bek handal.

Jepang memasuki grup C dan bermain pertama melawan Korea Utara. Ada 4 grup di AFC yaitu grup A, grup B, grup C, dan grup D. setiap grup ada 4 negara yang akan beserta. Di grup A, ada Korea Utara, UAE atau Unit Emirat Arab, Qatar, dan Mongolia. Sementara, di grup B ada China, Oman, Thailand, dan Arab Saudi. Sedangkan isi grup C ialah Jepang, Korea Utara, India, dan Kazakhstan. Dan di grup terakhir yaitu grup D adalah Indonesia, Yordania, Pakistan, dan Irak.

Pertandingan pertama di grup A adalah Korea Selatan melawan Unit Emirat Arab. Setelah babak pertama, Kore Selatan lebih dulu unggul 1 gol lewat umpan tarik yang ditendang dengan baik oleh Park Jing Sung dan diselesaikan dengan sangat baik oleh Shi Hyun dengan tandukan yang sangat keras dan akurat pada menit ke-31. Kedudukan tetap tidak berubah sampai akhir pertandingan yaitu 1-0.

Sementara itu, Jepang masih juga, atau mungkin sedang mengatur strategi untuk melawan Korut, singkatan dari Korea Utara tetntunya, para pembaca yang baik. Setelah Grup A dan Grup B sudah selesai, Pemenang dari perwakilan Grup… Ngg? Maksudnya yang lolos dari Grup A ada KorSel (Bukan KorSel yang di pasar malam ya, tapi Korea Selatan). Akhirnya, pertandingan Jepang dengan Koruptor.. Eh.. Maksudnya KoRut alias Korea Utara alias Kembarannya KorSel (Bukan yang di pasar malam!) asli dari Asia, dimenangkan oleh Japan yaitu dalam Bahasa Indonesia-nya: Jepang!! Dengan kedudukan yang mengejutkan muka (Kalo hati, terlalu sadis!!) yaitu, Jepang mendapatkan 3 angka, 2 angka yang dibuat oleh Uchiha (Gak pake Sasuke, ya [maaf, Untuk penggemar Naruto, jangan sakit hati, ya]), ya benar Shohei Uchiha pada menit ke 15′ dan menit 32′, dan rekannya yang telah membuat satu angka lagi, Kizumo Muka Tarang.. Ehh.. Maksudnya Kizumo Tara Mandi (Lupakan kata “Mandi”-nya! Yang bener Kizumo Tara) pada menit ke 75′, sedangkan yang untuk KoRut yang hanya mendapatkan 1 angka keunggulan sekali (Kalo 2 kali, artinya dapet angkanya 2 donk!!!! Kalau 3 kali, artinya aneh banget dong!!!) di menit pertama, konstribusi yang didapat oleh KoRut diberi oleh Payung Ryeok… Eh salah lagi… Maksudnya Pai Ryeok pada babak pertama, pada menit ke 10′, pada siang hari, pada saat makan siang, pada saat orang bekerja, saat anak-anak sekolah, dan lain sebagainya, untuk lengkapnya hubungi 00887755332210, jika anda beruntung tidak akan diangkat! Lalu pada pertandingan berikutnya yaitu Jepang VS Negeri Acha-acha (Maksudnya India, tapi India terkenal dengan kata-kata itu, jadi.. ya gitu deh) dengan kedudukan yang sangat tipis, akan tetapi anehnya, tipisnya itu gak bisa diukur dengan penggaris, dikarenakan tipisnya bukan untuk diukur tapi untuk di sorak-soraikan, “Horeeeeee!!!”.

Jepang mendapatkan keunggulan seperti sebelumnya (Gak mungkin sesudah lah…..), Jepang mendapatkan 4 angka, keempat gol itu diciptakan oleh Uchiha Shohei dari Desa Konoha ( ==” ) pada menit ke 1′ (Apa mungkin ya? Hebat amet! Harus nya itu jadi World Record dong, yaitu “Tendangan Bola Nyasar Tercepat Di Dunia”), menit ke 5′ (Ini juga hampir gak ada bedanya), menit ke 7′ (Ya Ampuun, mungkin abis bagi-bagi langsung di Shoot! Wuiih, pasti semuanya langsung ngiler!!!!!!!!!!!), dan menit ke 13′ (sekarang sih udah Agak mendingan), sedangkan dari Tim Chaiyya-Chaiyya (Ini nama lagu terkenal dari India yang dinyanyikan oleh Sarhung Khang…Eh maksudnya Sharukh Khan, makanya disebut seperti itu gitu deh) hanya berhasil membuat 3 kue.. Eh 3 Gol, ada Ar Ajiib yang membuat gol pada menit ke 44′ dan menit 55,01111′ (Teliti amet wasitnya), juga ada Sharukh Iyha (Ceritanya begini: A: “Sharukh Khan?” B:”Iyha”[Kata “Kan?” biasanya ada diakhir kalimat tanya dan kata “Iya” adalah jawaban, jadi keduanya berhubungan], makanya namanya begitu, katanya biar agak mirip walaupun norak abis!!!!) yang membuat gol pada menit 99,989′ (Katanya, pada babak kedua diberi tambahan waktu12 tahun…… Eh 12 menit. Salah terus…), dan akhirnya pertandingan antara dimenangkan lagi oleh timnas Japan alias Jepang!

Sekarang Jepang sedang memimpin grup A. Ehhh….. yang bener itu grup C. dan, yang menjadi Top Skorer alias pembuat gol terbanyak yaitu Shohei Uchiha. Minggu depan Jepang akan kembali berhadapan dengan Kazakhstan(sebenernya kalau cuma berhadapan doang gampang banget ya…. cuma tinggal saling berhadapan satu sama lain aja…. apa susahnya sih???). Setelah Jepang beristirahat selama 1 abad, ehhhh….. salah melulu.

Jepang beristirahat hanya 1 minggu, Jepang akan bersiap-siap berjalan ke stadion Kazakhstan. Sekarang, yang menjadi kapten Timnas Jepang yaitu Shohei Uchiha si Top skorer. Sementara Shohei Uchiha pergi keluar negara, Ozora sudah mulai tumbuh besar. Pada waktu Kick On babak pertama, ehhh…… salah lagi salah lagi… yang bener Kick Off babak pertama sudah dimulai, pertandingan terpaksa dihentikan karena Kazakhstan telah melanggar peraturan bermain bola yaitu memasang 3 sekaligus kiper(gak salah tuh??? aneh bener!!!!! apakah pelatih Kazakhstan gak tau main bola???). Setelah diperiksa, ternyata pelatih Kazakhstan itu pelatih Sepak Takrow. Karena kesusahan mengatur strategi, si pelatih gabungan itu, ng…… salah lagi ya…. sorry…. si pelatih gadungan itu memasang 3 kiper sekaligus karena belum pernah melatih Sepak Bola. Katanya sih…. dia kesulitan mengurus 11 pemain sekaligus. Sehingga para pemain timnas Jepang langsung sah menjadi pemenang di pertandingan yang tadi. Setelah beberapa negara yang bermain, akhirnya para negara yang terpilih akan lolos ke babak 8 besar.

Yaitu : KorSel sebagai pemenang grup A, UAE sebagai Runner Up grup A, dan Jepang, KoRut, China, Thailand, Irak, dan yang terakhir Indonesia.

Published in: on May 30, 2011 at 9:33 am  Comments (2)  

Shohei Ozora sang Penjaga Gawang! – part1

pikiran-rakyat.com

pikiran-rakyat.com

pada suatu hari di tokyo ada seorang bapak-bapak sedang berada di tepi danau Kojiro. Si bapak-bapak itu bernama Shohei Uchiha. Uchiha adalah pemain bola yang sangat hebat. Dia menepati posisi striker. “andai aku punya anak yang bisa menguasai teknik bermain bola dengan baik” kata Uchiha. Dia berdoa sebanyak mungkin agar bisa dikaruniai anak yang hebat bermain bola.

Sementara Uchiha berdoa, sang istri Uchiha yang bernama Kinri Bara juga berdoa agar dikaruniai anak. 1 bulan kedepan ada pertandingan antara Tokyo FC kontra Kyoto FC. Uchiha menjadi kapten saat pertandingan nanti.

3 minggu kemudian, istri Uchiha mulai merasakan tanda-tanda hamil. 1 minggu kemudian, isrti Uchiha hamil. Akhirnya pada pertandingan antara Tokyo FC melawan tim Kyoto FC, Uchiha terpaksa absen karena istrinya akan melahirkan.

Akhirnya pak pelatih Musasi membolehkan Uchiha absen. Akhirnya ban kapten pun diserahkan kepada Misaki sang kiper. Uchiha menonton pertandingan Tokyo FC melawan Kyoto FC dari televisi di rumah. Setelah pertandingan usai ternyata Tokyo FC berhasil mengalahkan sang tuan rumah Kyoto FC dengan skor telak yaitu 3-0. 9 bulan kemudian istri Uchiha sudah melahirkan. Bayi itu keluar dengan selamat dan juga sehat. “lucu sekali kau. Kau kuberi nama Shohei Ozora.” kata Uchiha. Akhirnya bayi hasil dari Shohei Uchiha dan Kinri Bara itu dinamai Shohei Matsunaga. Eeeehhhh,,,, salah. Namanya Shohei Ozora.

lovelykidangel.com

lovelykidangel.com

Setela Uchiha menyebutkan kalimat itu, ternyata ikat kepala milik Uchiha terjatuh dari sakunya dan sang bayi pun menangkap ikat kepala berwarna putih itu dengan sigap. “kau sangat pandai menangkap. Sepertinya pada masa yang akan datang kau akan menjadi kiper yang sangat tangguh dan aku inginkan itu agar aku bisa melatihmu” kata Uchiha. Lagi-lagi setelah kalimat itu dikatakan oleh sang bapak Uchiha, bayi yang asalnya menangis berubah menjadi senang. WOW!!!!!!!

Published in: on May 24, 2011 at 2:57 pm  Comments (2)  

Agan si Anak Cerdik (Ali, 9th)

 

Pada suatu hari Agan dipanggil ke kerajaan Srigalasari untuk menyelesaikan suatu masalah.

“Mana si Agan? kok belum datang juga sih????” kata Raja Kin Uruk.

“Ini tuan, dia sudah datang.” kata salah satu menteri.

“Panggil dia kesini!” kata raja Kin Uruk. Aganpun masuk ke kerajaan srigalasari.

“ada masalah apa tuan?” tanya Agan kepada raja Kin Uruk.

” begini ceritanya. rakyatku selalu mengeluh karena kurang makanan. pasti salah satu dari tiga menteriku ada yang suka berbohong sudah ditambah stok makanan untuk rakyat. begitulah ceritanya. apakah kau bisa membantu masalah ini?” ujar raja Kin Uruk.

” mmmmmmm……..bisa saja. asalkan ada telur ayam kampung aku bisa menyelesaikan masalah ini.” kata Agan.

“Baik! penjaga, ambilkan satu butir telur ayam kampung” kata Raja Kin Uruk.

” Baik tuan!” kata penjaga kerajaan Srigalasari. sepuluh menit kemudian penjaga itu kembali lagi dengan membawa sebutir telur ayam kampung.

“ini tuan! sesuai yang diperintahkan!” kata penjaga itu.

“bagus! nah, sekarang Agan, buat apa telur ini?” kata Raja Kin Uruk.

” berikan telur itu kepadaku” kata Agan. setelah telur itu diberikan, Agan menerawangkan telur ayam kampung itu ke sebelah kanan Raja Kin Uruk. “Asyik!!!!! seperti surga!!!!!” kata Agan sambil melihat telur itu. setelah menerawangkan telur itu kekanan, Agan menerawangkan telur ayam kampung itu kekiri Raja Kin Uruk.

“Huuuuu…….hik,hik,hik, menyeramkan….. seperti neraka…..” ujar Agan. setelah Agan melihat, agan menawarkan menteri 1,2, dan 3 melihat juga.

“nah, sekarang menteri 1, 2, dan 3 melihat telur Ayam kampung ini sendiri-sendiri” kata Agan.

“mana? tidak ada apa-apanya kok? kanan dan kiri juga tidak ada?” kata menteri ke1.sekarang menteri ke2 yang melihatntelur itu.

“Wah, ternyata ada! ” kata menteri ke2. sekarang giliran menteri ke3.

” mana sih? gak ada tuh?” kata menteri ke3.

“sekarang giliran Raja Kin Uruk yang melihat telur ayam kampung itu.

” mana? gak ada ah…….” kata Raja Kin Uruk.

“Nah…… sekarang yg bisa melihat surga dan neraka selain aku siapa?” kata Agan.

“menteri ke2 lah….” kata Raja Kin Uruk.

” lalu, siapa yang suka berbohong?” kata raja Kin Uruk.

” sudah pasti menteri ke2. karena dia berbohong bisa melihat surga dan neraka. sebenarnya aku tidak melihat surga dan neraka. aku hanya memancing pembohong untuk berbohong lagi.”kata Agan dengan lega.

TAMAT

Published in: on February 3, 2011 at 2:24 pm  Comments (1)  

Karya pertamaku di Second Life!

Tadi aku coba-coba buka second life. Maklum lah, udah lama gak buka second life. Aku belajar bikin benda di second life. Contohnya karpet, gendang, kursi, dan lain-lain. Aku coba tutorialnya. Awalnya sih susah, sampai-sampai aku hampir menyerah. Tapi setelah mencoba beberapa kali jadi gampang deh….. aku dipandu oleh ibu. Karena tutorialnya dalam bahasa inggris. Tapi setiap kali ibu menerangkan sedikit saja, aku langsung nge-klik duluan hihihihi. Oh iya ini karya pertamaku loh di second life, dan aku masih penasaran dengan mencoba tutorial yang lainnya.

Siapa yang mau ikutan belajar, ayo gabung di sini

yang di layar itu tutorialnya, yang di rumput itu karyaku.

yang di layar itu tutorialnya, yang di rumput itu karyaku.

Published in: on September 29, 2010 at 10:54 am  Comments (3)  

TraVian

TraVian

Tadi aku main Travian. Kalau bagiku sih rame! Ceritanya begini. Ada tiga bangsa. Ada bangsa Romawi, Galia, dan Teuton. Mereka saling berperang satu sama lain. Nah……..kamu pilih mau membela bangsa yang mana. Kalau Galia cinta damai,pertahanan kuat dan memiliki kavaleri yang cepat. Kalau romawi ahlinya arsitektur, pasukan elit, dan legenda infantri. Kalau teuton agresif, liar, dan mengamuk di negeri musuh-musuh mereka.

Ini dimulai dari memimpin desa kecil. Lama-lama naik tingkatan. Jenis bahan bangunannya ada empat yaitu Besi, tanah liat, gandum, dan kayu.

Cara daftarnya gampang.

-Masuk ke TraVian

– Masukan username, E-mail, dan kata sandinya.

-Terus pilih bangsa romawi, galia, atau teuton.

-Terus pilih tempat mau di barat daya, barat laut, tenggara, timur laut, atau acak.

-Setelah itu konfirmasi ID.

Manfaatnya kita bisa mengatur sebuah desa kecil yang subur dan makmur. Info lebih lanjut klik di sini. ID ku ada dua. Username: Ali Ganteng<teuton>, dan Gandalf321<galia>.

Ali .M. Ali

ini gambar bangsa romawi<kiri>, galia<kanan>, dan teuton<tengah>.

ini gambar bangsa romawi, galia, dan teuton.

Published in: on September 26, 2010 at 5:23 am  Leave a Comment  

DOA UPIN & IPIN Manjur !(tugas Ruhiyah)

DOA UPIN DAN IPIN MANJUR!

Tokoh: Upin, Ipin, Ega, Rhio, Rhama.

By: Ali (4)

Pada hari jumat, tanggal 30 April, 2010, Ega pergi/mampir ke sebuah toko buku tentang islam bernama IZLaMiC Center. Ega menuju ke bagian tentang sholat. Tiba – tiba Ega bertemu dengan Rhio dan Rhama. Sebenarnya mereka jaraaaang sekali punya kemauan untuk sholat. Ega heran ketika melihat Rhio dan Rhama. Karena mereka jarang sholat. “Hey! Rhio sama Rhama! Kenapa kalian bisa disini? Mau apa sih kalian disini segala?” kata Ega. “Aku disuruh bapakku untuk membeli buku untuk anaknya teman bapakku” kata Rhio.  “Kenapa kamu tidak beli?” jawab Ega. “Untuk apa sihh sholat? Gak ada ngaruhnya tuch!” kata Rhama tiba–tiba ikutan pembicaraan. “Koq kamu belum tahu sich? Sudah kelas 4 loohh….belum diajarin sama guru agama yah…” kata Ega. “Udah koq! Lagian kan buat sih apa sholat? Paling-paling juga besok sholat lagi, sholat lagi, sholat lagi, kan percuma? Paling sekali aja juga sudah cukup koq!” kata Rhio. “itu karena untuk memperoleh pahala lebih banyak!” jawab Ega. Maka terjadilah debat antara Ega dengan Rhio & Rhama. “Khan besok juga sholat! Gimana sich…?” kata Rhama. “Lebih baik kalian rajin sholat aja!” jawab Ega. “ Nggak mau! Pokoknya aku gak mau! besok kan sholat lagi!” kata Rhama dengan kesal. Ega sedang berfikir. Ega tidak mau kalah omongan oleh Rhio dan Rhama.  Akhirnya datanglah Upin dan Ipin. “Hey! Ega! Ngapain sih ribut–ribut!” kata upin. “Itu! Rhio sama Rhama tuch lagi mau beli buku Tata cata sholat yang betul!” kata ega. “Buat siapa sih?” kata ipin dengan sangat heran. “Buat dia lah…..” kata ega dengan santai. “Enak aja lu! Gue beli buku buat bapakku tau!” kata Rhio.

“Walaupun kamu beli bukunya buat bapak kamu, tapi kamu juga harus sering sholat!” kata Ega. “Enggak mau!” kata Rhio. “Aku juga nggak mau sholat ah!” kata Rhama.

“Harus sholat!” kata Ega. “Enggak!”. “Harus!”. “Enggak!!!”. “Harus!!!” Upin dan Ipin bingung karena mereka berdebat hanya karena untuk sholat. Akhirnya Ipin membaca do’a didalam hati.

رَبِّ ٱجۡعَلۡنِى مُقِيمَ ٱلصَّلَوٰةِ وَمِن ذُرِّيَّتِى‌ۚ رَبَّنَا وَتَقَبَّلۡ دُعَآءِ

Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku.

Sesudah Ipin berdo’a perdebatan makin ribut. Rhama hampir menonjok pipi Ega.

Akhirnya Upin mulai berdo’a. dia berdo’a didalam hati.

رَبَّنَا لَا تُزِغۡ قُلُوبَنَا بَعۡدَ إِذۡ هَدَيۡتَنَا وَهَبۡ لَنَا مِن لَّدُنكَ رَحۡمَةً‌ۚ إِنَّكَ أَنتَ ٱلۡوَهَّابُ

“Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau memberi petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi (karunia)”.

Sesudah Upin berdo’a mereka makin damai.

Published in: on May 16, 2010 at 3:51 pm  Leave a Comment  

Ulang Tahun Ali

Ulang Tahun Ali ke-9

Ulang Tahun Ali ke-9

Ibu:

Nemu foto Ali:

5 Februari 2010, Ali genap 9 tahun. Ibu membangunkannya saat subuh dengan taburan tepung terigu. Pinginnya sih disiram air, tapi kan ibu juga yang bakal repot jemur kasurnya. Atau dilempari telur…tapi kan sayang, mending didadar.

Akhirnya, tepung terigu bekas mainan Luthfa ditaburkan….

Selamat ulang tahun, Ali…semoga keberkahan namamu senantiasa menaungimu.

love,

Ibu

Published in: on March 23, 2010 at 9:34 am  Leave a Comment  

Pingpong: bertanding hingga ke peraduan

Ibu:

Niat hati istirahat sejenak, Ali justru keenakan dan tertidur pulas. Mungkin dalam mimpinya, Ali bertanding dengan para atlit internasional.

pingpong hingga ke peraduan

pingpong hingga ke peraduan

Published in: on October 26, 2009 at 5:54 am  Leave a Comment  

Uji Nyali di Dunia Fantasi Ancol

sebelum menantang "Kora-kora" (ceria penuh gaya)

sebelum menantang "Kora-kora" (ceria penuh gaya)

sesudah ditaklukkan "Halilintar" (terkapar tanpa daya)

sesudah ditaklukkan "Halilintar" (terkapar tanpa daya)

Published in: on October 26, 2009 at 5:49 am  Leave a Comment